Ciri-Ciri Penyakit Liver Dan Pengobatannya

  • -

Ciri-Ciri Penyakit Liver Dan Pengobatannya

Ketahui Ciri-Ciri Penyakit Liver Dan Pengobatannya dengan menyimak informasinya yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Sebelumnya kami ucapkan selamat datang di http://www.pengobatanhepatitis.info/ yaitu salah satu situs resmi Alfian Herbal Agen Resmi Green World yang merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal berkhasiat yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Seperti yang kami sebutkan diatas, kali ini kami akan mengutif informasi mengenai Ciri-Ciri Penyakit Liver Dan Pengobatannya. Berikut ulasan lengkapnya.

ciri-ciri-penyakit-liver-dan-pengobatannya

Ciri-Ciri Penyakit Liver Dan Pengobatannya — Penyakit liver merupakan salah satu penyakit yang tergolong sangat berbahaya. Hal ini disebabkan karena peran liver atau hati yang sangatlah penting untuk tubuh kita karena sebagai alat ekskresi manusia yang membantu fungsi ginjal untuk memecah senyawa-senyawa yang ada pada tubuh yang bersifat racun.

Selain itu, hati juga merupakan organ tubuh penghasil amonia, urin serta asam urat yang memanfaatkan nitrogen serta asam amino. Racun yang ada pada tubuh dipecah oleh hati kemudian hasilnya dikeluarkan melewati empedu serta feses yang menurut ilmu kedokteran dinamakan dengan detoksifikasi.

Karena itulah penyakit liver sangat berbahaya dan harus diwaspadai dan ditangani dengan cepat, jika Anda menemukan beberapa gejala yang timbul seperti dibawah ini bisa saja itu merupakan ciri-ciri penyakit liver awalnya, dan untuk memastikan, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yang mengerti dengan penyakit ini.

Ciri-ciri penyakit liver sebagian tergantung dari tipe dan jangkaun penyakit hatinya. Pada banyak kasus, mungkin tidak terdapat ciri-ciri penyakit liver. Ciri-ciri penyakit liver yang umum pada sejumlah tipe-tipe berbeda dari penyakit hati termasuk :

  • Perubahan Perut

Tanda atau ciri-ciri penyakit liver adalah perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, gejala penyakit liver ini merupakan keluhan umum yang sering penderita gangguan hati alami. Akibat timbulnya pembengkakan ini maka kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernapas ini disebabkan karena memberikan tekanan berat pada diafragma.

  • Perubahan Warna Kulit

Ciri-ciri penyakit liver adalah perubahan warna kulit, ketika seseorang terkena penyakit hati atau liver biasanya kulit dan juga mata menjadi agak kekuning-kuningan sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan penyakit kuning. Selain gejala penyakit liver itu pada daerah mata bagian bawah terdapat lingkaran gelap.

  • Perubahan Warna Air Seni

Ciri-ciri penyakit liver adalah air seni yang memiliki warna kuning yang gelap. Selain itu salah satu ciri penderita kelainan hati atau liver lainnya adalah buang air besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari.

  • Penurunan Berat Badan

Ciri-ciri penyakit liver adalah berat badan penderita kelainan hati menurun akibat berkurangnya nafsu makan. Sehingga penderita mungkin akan merasakan mual dan juga animea. Selain itu pencernaan menjadi terganggu.

  • Perubahan Pada Kuku

Adanya perubahan pada kuku juga salah satu ciri-ciri penyakit liver. Bentuk dan juga penampilan kuku yang melengkung dan juga keputihan menunjukan maslah hati juga. Maka dari itu kita harus memperhatikan perubahan anggota tubuh luar kita.

  • Kekurangan Protein

Kekurangan protein sehingga tubuh akan mudah memar dan juga seringnya terjadi pendarahan pada hidung. Hal ini juga menjadi suatu ciri-ciri penyakit liver.

  • Sakit Kepala

Sering merasa sakit kepala juga harus diwaspadai karna bisa jadi itu ciri-ciri penyakit liver. Pada penderita penyakit hati biasanya akan sering mengalami sakit kepada, lemah, lesu, kejang dan juga defresi.

  • Mengalami Gatal-Gatal

Ciri-ciri penyakit liver adalah terjadinya masalah pada kulit seperti gatal-gatal, kulit kering, eksim, dan gangguan pada bagian kulit lainnya.

Sakit liver ini terdiri dari dua bagian. Pembagian penyakit ini didasarkan pada waktu orang menderita penyakit ini. Bagi orang yang telah 6 bulan menderita penyakit ini, mereka dikatakan punya penyakit hepatitis akut. Sedangkan orang yang telah menderita penyakit ini selama lebih dari 6 bulan, sakit liver disebut sebagai penyakit hepatitis kronis.

PENGOBATANNYA

Pengobatan penyakit liver ini tidak harus dilakukan menggunakan pengobatan medis. Pengobatan secara alami menggunakan obat herbal juga dapat dilakukan. Obat penyakit liver yang pertama yaitu terbuat dari bahan alami temulawak. Temulawak dipercaya sebagai tanaman herbal yang dapat melindungi liver dan juga memperkuat sel-sel liver. Tidak hanya itu, temulawak juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selama ini temulawak memang banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal, salah satunya yaitu sebagai obat penyakit liver.

Selain temulawak, tanaman herbal lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati liver yaitu sambiloto. Daun sambiloto bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta merusak sel-sel tumor pada liver. Tidak hanya itu, daun sambiloto juga bermanfaat untuk menghilangkan virus dan juga bakteri yang berbahaya dalam tubuh. Obat penyakit liver lainnya yaitu kunyit. Kunyit sendiri merupakan tanaman herbal yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan obat herbal. Kunyit bermanfaat untuk mengatasi pembengkakan dan juga peradangan. Tanaman herbal lainnya yang bermanfaat untuk mengobati penyakit liver yaitu pegagan. Kandungan yang ada pada pegagan dapat menguatkan sel hati.

Nah, itul dia infoamsi mengenai ciri-ciri penyakit liver dan pengobatannya. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita selalu menjaga kesehatan tubuh.

CIRI-CIRI PENYAKIT LIVER DAN CARA PENGOBATANNYA


  • Agen Resmi Walatra Gamat Emas Kapsul Di Purwakarta October 2, 2017
    Kami merupakan agen resmi walatra gamat emas kapsul di Purwakarta yang melayani pengiriman daerah purwakarta dengan sistem COD atau bisa kirim via GO-Jek. Bagi anda yang berada di wilayah Purwakarta dan membutuhkan produk walatra gamat emas kapsul sekarang ini akan sangat mudah dan cepat untuk mendapatkannya karena Alfian Herbal yang menjadi agen resmi produk ini […]
    admin_alfianherbal
  • Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Dengan Cepat September 11, 2017
    Simak informasi mengenai cara meningkatkan jumlah sperma dengan cepat , secara alami dan aman tanpa menimbulkan efeksamping negatif. Jumlah sel sperma pada pria sangatlah penting dalam kehidupan rumah tangga seseorang, mengapa demikian ? karena menurut informasi yang didapatkan salah satu penyebab yang paling banyak ditemukan ketika pasangan suami istri sulit untuk mendapatkan keturunan yaitu karena […]
    admin_alfianherbal

Cari Artikel Kesehatan Disini :

Like Us On Facebook