Manfaat Yang Didapat Dari Konsumsi Teh Jahe Secara Rutin

  • -

Manfaat Yang Didapat Dari Konsumsi Teh Jahe Secara Rutin

Minum teh jahe adalah cara efektif untuk menghangatkan badan di tengah udara dingin. Namun selain berguna untuk menghangatkan badan, ternyata teh jahe juga mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan. Simak Manfaat Yang Didapat Dari Konsumsi Teh Jahe Secara Rutin

Manfaat Yang Didapat Dari Konsumsi Teh Jahe Secara Rutin

Manfaat Yang Didapat Dari Konsumsi Teh Jahe Secara Rutin | Saat cuaca dingin, secangkir teh jahe memang menjadi pilihan yang terbaik untuk menemani anda. Dengan vitamin C, magnesium dan mineral lainnya yang tinggi membuat jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Apabila anda tidak menyukai rasa jahe, anda bisa menambahkan madu, lemon bahkan susu agar lebih nikmat saat diminum. Tenang saja manfaat yang anda dapatkan tidak akan berkurang. Inilah alasan mengapa anda harus sering-sering konsumsi minuman menenagkan ini meski cuaca sedang tak dingin :

  • Menghilangkan Rasa Mual

Secangkir teh jahe dapat membantu dalam mengurangi rasa mual dan muntah yang berhubungan dengan mabuk.

  • Menghilang Rasa Tak Nyaman pada Perut

Ketika perut terasa tak nyaman, teh jahe juga dapat membantu urusan pencernaan, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari sakit di perut.

Jahe sendiri dipercaya mengandung sifat anti-inflamasi dan meminum teh jahe dapat membantu mengobati radang sendi, seperti rheumatoid arthritis.

  • Meredakan Stres

Satu hal wajib kenapa minum secangkir teh jahe penting karena teh jahe dapat membantu meringankan stres dan meningkatkan mood agar tetap segar dan tenang.

  • Baik untuk Penderita Asma

Minum teh jahe baik untuk asma karena membantu melonggarkan dahak dan memperluas paru-paru, yang pada gilirannya dapat membantu penderita asma untuk pulih dari kesulitan bernapas.

  • Mengurangi peradangan

Jahe mengandung sifat antiinflamasi yang memiliki banyak manfaat. Karenanya, minum teh jahe dapat membantu dalam mengobati radang sendi.

  • Meningkatkan kinerja lambung

Berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan, teh jahe cocok diminum supaya kinerja lambung semakin meningkat apalagi disesapnya setelah Anda makan terlalu banyak.

  • Meningkatkan sirkulasi darah

Vitamin, mineral dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe dapat mencegah lemak dari deposito di arteri dan membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

  • Meredakan ketidaknyamanan menstruasi

Yang satu ini adalah untuk semua wanita yang acap kali menderita kram saat menstruasi. Cobalah merendam handuk dalam teh jahe hangat dan menerapkannya ke perut bagian bawah Anda. Ini sangat ampuh dalam meringankan rasa sakit dan mengendurkan otot-otot Anda. Pada saat kesempatan sama, jangan lewatkan untuk meminum secangkir teh jahe yang telah dicampur dengan madu.

  • Memperkuat kekebalan

Teh jahe dapat membantu memperkuat kekebalan Anda karena tingginya tingkat antioksidan dalam jahe.

Itulah Manfaat Yang Didapat Dari Konsumsi Teh Jahe Secara Rutin. Teh jahe ini juga sangat mudah dibuat di rumah, sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Manfaat Sagu Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

| Manfaat Yang Didapat Dari Konsumsi Teh Jahe Secara Rutin |


  • Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Dengan Cepat September 11, 2017
    Simak informasi mengenai cara meningkatkan jumlah sperma dengan cepat , secara alami dan aman tanpa menimbulkan efeksamping negatif. Jumlah sel sperma pada pria sangatlah penting dalam kehidupan rumah tangga seseorang, mengapa demikian ? karena menurut informasi yang didapatkan salah satu penyebab yang paling banyak ditemukan ketika pasangan suami istri sulit untuk mendapatkan keturunan yaitu karena […]
    admin_alfianherbal

Cari Artikel Kesehatan Disini :

Like Us On Facebook