Penularan Penyakit Hepatitis A

  • -

Penularan Penyakit Hepatitis A

Penderita hepatitis A besar kemungkinan untuk menularkannya kepada orang lain dengan berbagai cara Penularan Penyakit Hepatitis A yang harus diwaspadai

Selamat datang kembali di website resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yang merupakan pusat penjualan obta herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat yang pembuatannya menggunakan bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Salah satunya kami menyediakan Obat Hepatitis yang paling ampuh dan efektif serta tanpa efek samping. Disini kami tidak hanya memberikan informasi pengobatan, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai kesehatan yakni seputar Penularan Penyakit Hepatitis A. Berikut ini informasi lengkapnya.

penularan penyakit hepatitis a

Penularan Penyakit Hepatitis A — Hepatitis A adalah gangguan pada hati atau liver yang disebabkan oleh virus hepatitis A. Virus hepatitis A termasuk dalam virus RNA [Ribonucleic Acid]. Dibandingkan dengan virus hepatitis B yang termasuk ke dalam golongan virus DNA [Deoxyribonukleic Acid], Penyakit hepatitis A lebih mudah ditangani.

Untuk mengetahui bagaimana proses penularan hepatitis A, mungkin ada baiknya kita juga mengetahui gejala-gejala dari penyakit yang masa inkubasi virusnya sekitar 2-6 minggu ini, diantaranya :

  • Menderita rasa sakit pada bagian perut sebelah kanan
  • Demama secara terus-menerus
  • mengalami penurunan berat badan karena nafsu makan berkurang
  • lebih mudah lelah

Cara Penularan Hepatitis A

Penularan hepatitis A dapat melalui makanan serta minuman yang mengandung virus hepatiti A, yang berasal dari penderita penyakit hepatitis A. Hal ini bisa disebabkan karena bercampurnya virus hepatitis A dengan makanan atau minuman yang disajikan atau bisa juga bercampurnya virus ini dari penderita ke dalam air yang sering digunakan untuk mengolah makanan.

Penularan hepatitis A dengan cara ini dapat terjadi karena virus Hepatitis A yang bersifat stabil sehingga virus tersebut bersembunyi di dalam sel hati lalu menyerang ke saluran pencernaan dan akhirnya akan bercampur ke dalam kotoran yang memperbesar kemungkinan penyebaran dan penularan virus Hepatitis A.

Penularan hepatitis A dapat terjadi dengan mengkonsumsi makanan yang diolah oleh penderita penyakit hepatitis A sebelumnya, yang kurang dalam memastikan kebersihan. Meminum air yang kurang bersih dan memakan makanan yang dicuci dengan air tersebut juga merupakan sarana penularan hepatitis A. Selain itu, memasukkan benda atau jari ke dalam mulut yang mendapatkan kontak dari penderita hepatitis A dapat juga menjadi media penularan penyakit tersebut. Bahklan air liur pun bisa menjadi media penularan yang sangat mudah untuk virus hepatitis A.

Nah itu dia informasi Penularan Penyakit Hepatitis A. Kebersihan lingkungan sangat penting, mencuci tangan selama 10 detik dengan sabun setelah menggunakan kamar mandi merupakan kebiasaan yang harus ditularkan. Selain itu memastikan masakan dibersihkan, diolah dan dimasak dengan benar juga membantu untuk mencegah penularan hepatitis A ini. Sekian dari kami dan semoga bermanfaat.

PENULARAN PENYAKIT HEPATITIS A


Cari Artikel Kesehatan Disini :

Like Us On Facebook