Perbedaan Penyakit Liver Dan Hepatitis

  • -

Perbedaan Penyakit Liver Dan Hepatitis

Penyakit Liver Dan Hepatitis bisa dikatakan penyakit yang memiliki kemiripan, karena sama-sama penyakit yang menyerang organ hati. Padahal penyakit tersebut berbeda. Cari tahu Perbedaan Penyakit Liver Dan Hepatitis

Selamat datang kembali di website resmi milik Alfian Herbal yaitu penyedia obat hepatitis yang aman dan tanpa efek samping. Kami merupakan agen resmi Green World yang menyediakan berbagai macam obat herbal untuk mengobati segala jenis penyakit ringan sampai penyakit berat yang pembuatannya menggunakan bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Di kesempatan posting ini kami akan memberikan informasi yang mungkin belum anda ketahui yaitu mengenai Perbedaan Penyakit Liver Dan Hepatitis. Simak saja langsung informasinya dibawah ini.

perbedaan penyakit liver dan hepatitis

Perbedaan Penyakit Liver Dan Hepatitis — Liver merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi tubuh, karena organ ini yang dikenal sebagai organ yang dapat menetralkan semua racun yang masuk dalam tubuh. Selain itu fungsi organ liver ini tidak dapat digantikan oleh organ tubuh lain, sehingga sangat berbahaya apabila liver mengalami peradangan dan juga terkena virus yang mengakibatkan hepatitis. Penyakit liver dan hepatitis, hampir semua orang menganggap penyakit ini sama. Ya, karena kedua penyakit ini sama-sama merupakan penyakit yang menyerang hati. Namun sebenarnya kedua penyakit ini berbeda baik dari penyebabnya, gejala dan juga cara penyembuhannya.

Penyakit liver merupakan terjadinya kerusakan pada hati yang disebabkan karena adanya peradangan dalam hati. Sedangkan penyakit hepatitis terjadi karena adanya virus yang menyerang hati sehingga menimbulkan hepatitis A, B, C,D, E hingga G. Virus yang menyerang hati dan menimbulkan hepatitis tersebut biasanya didapatkan dari beberapa hal, yakni karena makanan yang tidak bersih, bahkan bia didapat dari hubungan seks yang tidak sehat. Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit liver dan penyakit ciri-ciri hepatitis ini juga berbeda.

Gejala Penyakit Liver

Peradangan yang terjadi di dalam liver menyebabkan liver tiadk dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Apabila liver ini terganggu, semua kerja organ dalam tubuh juga akan terganggu. Perlu diperhatikan beberapa gejala berikut ini untuk mengantisipasi gejala penyakit liver yang lebih parah:

  1. Warna kulit menjadi kekuningan
  2. Warna urin tidak cerah tetapi kecoklatan hampir seperti warna teh, warna feses juga menjadi pucat
  3. Kurang memiliki selera makan dan mengakibatkan rasa mual
  4. Sering mengalami muntah dan diare
  5. Terjadi penurunan berat badan yang sangat draastis
  6. Kurang memiliki semangat dan badan mudah lelah
  7. Merasakan nyeri pada perut bagian kanan atas
  8. Mengalami pembesaran pada pembuluh darah
  9. Badan menjadi gatal gatal

Apabila merasakan beberapa gejala seperti diatas, mungkin dapat segera mengkonsultasikannya kepada dokter agar mendapatkan penanganan yang cepat. Sehingga, ika memang mengalami penyakit liver dapat segera ditangani dan diobati.

Gejala Penyakit Hepatitis

Meskipun hepatitis dikenal sebagai penyakit yang disebabkan oleh virus, namun terkadang hepatitis dapat dipicu oleh bahan kimia seperti racun, jamur beracun, kloroform dan minuman beralkohol. Selain itu, pola makan yang salah dan penimbunan lemak di dalam hati juga dapat memicu penyakit pada organ hati. Sebenarnya, penyakit hepatitis ini sulit dikenali karena akan sangat terlihat ketika sakitnya sudah parah.Hampir sama dengan penyakit liver, gejala yang ditimbulkan oleh penyakit hepatitis biasanya menyebabkan penderita hepatitis mengalami demam dan bahaya diare. Selain itu, demam dan diare disertai rasa mual dan juga badan lemas. Bahkan akan terasa nyeri atau sakit pada bagian perut bagian kanan. Hanya saja, penyakit hepatitis ini disertai dengan turunnya kadar gula darah dan turunnya libido.

Meskipun sebenarnya penyakit liver dan hepatitis ini hampir sama karena menyerang hati. Namun harus diantisipasi agar kedua penyakit tersebut segera mendapat pengobatan ketika sudah menyerang hati. Sedikit sulit untuk membedakan gejala dari penyakit tersebut.untuk itu perlu dilakukan cek untuk mengetahui penyakit dan segera dapat memberikan pengobatan untuk menyembuhkan kedua penyakit ini.

Nah itulah penjelasan mengenai Perbedaan Penyakit Liver Dan Hepatitis. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menambah pengetahuan baru anda. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

PERBEDAAN PENYAKIT LIVER DAN HEPATITIS


  • Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Dengan Cepat September 11, 2017
    Simak informasi mengenai cara meningkatkan jumlah sperma dengan cepat , secara alami dan aman tanpa menimbulkan efeksamping negatif. Jumlah sel sperma pada pria sangatlah penting dalam kehidupan rumah tangga seseorang, mengapa demikian ? karena menurut informasi yang didapatkan salah satu penyebab yang paling banyak ditemukan ketika pasangan suami istri sulit untuk mendapatkan keturunan yaitu karena […]
    admin_alfianherbal

Cari Artikel Kesehatan Disini :

Like Us On Facebook